Kamis, 26 November 2009

Idul Adha 2009 ( 10 Djulhijah 1430H)

Gema takbir telah berkumandang malam ini, meskipun aroma bau badan kambing sudah tercium seminggu belakangan. Another lebaran haji yang akan kulalui bukan diLampung..hiks..hiks...(sedih beneran mode:on..)

Alhamdulillah, semoga aku bisa selalu bersyukur atas semua karunia dari Alloh SWT yang telah aku terima.
Hari ini masih masuk kantor -seperti biasa- tentunya, dan alhamdulillah bisa menunaikan puasa sunah 9Djulhijah. Tak ada perbedaan yang terlihat sehari sebelum hari raya Haji ini, hanya saja jalan sudirman dan thamrin tidak begitu padat, tapiiiiii......begitu memasuki daerah suburban a.k.a kebayoran....(music pliss..jreng..jreng!!) kemacetan telah terbentang didepan mata..TERLALU!!
Oh ya, entah kebetulan atau memang sebelumnya bus patas 44 yang aku tumpangi sore ini memutar kaset ngaji...hahhhh....swejuuk banget dengernya,jarang banget ga pernah bahkan di bus muter kaset itu,, sampai tak lama seorang anak kecil naik dan dengan suara yang lantang mulai berkoar2 dan memaksa supir mematikan kaset pembacaan Al-Quran itu( yang seharusnya ga perlu).

Melihat bocah sekecil itu dengan keberanian besarnya, aku kadang berfikir apakah anak2 itu sudah diberikan pelatihan dulu tentang cara2 'pentas' yang baik dan benar? kadang aku terenyuh melihat mereka ( kecuali tadi ya...1. karena dia memotong suara Ngaji, 2. karena cara nya yang begitu berani jadi agak aneh ajah). Teringat kembali bagaimana seorang icut, teman kuliahku yang kini tinggal di phoenix, mengomentari tentang kehidupan jakarta yang penuh dengan orang2 miskin, pengangguran, dan anak2 jalanan. Bagi dia, yang sudah merasakan perbandingan kehidupan amerika dan indonesia, sah sah saja akan memilih untuk lebih ingin tinggal di US, sedangkan aku, mungkin saat ini aku masih bisa mentolelir keadaan kota jakarta tempat ku mencari nafkah ini tanpa banyak komplain. Ketimpangan sosial yang begitu terlihat jelas..
hahh.....PR yang harus lebih dipikirkan oleh orang2 atas yang di beri kepercayaan oleh rakyat untuk memegang uang negara.
Wait!!!.....did i talk about politic or something?? lets get back to the topic!

Selamat hari raya Idul Adha!
Semoga kita selalu diberi rizki yang berlimpah oleh Alloh SWT...

-Love n Miss You, Mom-


Tidak ada komentar: