Rabu, 18 Maret 2009

cerita week end....


Maret 14, 2009, ciledug, tangerang
Timer di hp ku menunjukan pukul 21.12 waktu ciledug dan sekitarnya. Baru selesai mandi dan sholat isya. Sepertinya hari ini merupakan hari pembalasan untuk semua kesepian yg kualami waktu di bandung yang belum sempet buat jalan. Awalnya si memang niat pulang keJakarta weekend ini, kemudian alasan diperkuat dengan keharusan mengikuti training di kantor pusat..walaupun sebenarnya sih alasan yg terakhir kedengerannya membosankan!! (dan lebih menyebalkan lagi klo ternyata ga dapet uang transport..plis deh!!)
Jumat, 13 Maret 2009,
Jam setengah 5 sore, teng! Aku sudah ngeloyor keluar dari kantor. Niatnya si mau naik baraya yang jam 5 sore dari jalan LOmbok, tapi akibat jari jemari yang berat buat nelpon pesen tempat, akhirnya kehabisan. Terpaksa melirik Xtrans, dan akhirnya dpt jam 1745. jalanan yang tidak terlalu macet plus sang supir yang sedang melatih setifikat “ fast n furios”-nya membawaku sampai dijakarta hanya dalam kurang dari 2,5 jam. Aku turun sampai pemberhentian terakhir yaitu didepan hotel Kartika Chandra. Sempet heboh di fb minta jemput Chris, tapi karena mengingat dia belum pernah ke ‘pool’ x trans yg di kc, jadi aku memutuskan untuk naik taxi aja ke tamsur. Sudah kangen euy pingin kopdar. Bandung memang banyak memiliki tempat2 hang out yang oke2, tapi selama 25 hari aku tinggal disini niat buat jalan hanya sekedar niat..agak males juga klo sudah masuk kamar kos dan melihat selimut hangat.
Sekelompok orang berkumpul membentuk satu lingkaran. Om ery, saat itu sedang briefing buat acara baksos yang akan dilakukan sabtu depan oleh anak2 TRAVIC, dan sayang nya aku tidak bisa hadir. Ngobrol sampai jam 10, sempet bingung mau pulang ke ciledug or cari tumpangan buat nginep. Pemikiran utk tidak pulang ke rumah kakak si karena pasti sampai disana akan malam, kasian klo hrs membangunkan kakak ku yg pasti sdh tidur. Temenku, Lia, sudah approved buat aku nginep di rumahnya, tapi tiba2 aku malah ngerasa ngerepotin. Jalan terakhir yang kuambil adalah, pinjem helm Chris dan minta anter Renat yang memang satu arah ke Bintaro.
Sabtu, Maret 14, 2009
Jam setengah 8 pagi sudah melangkah keluar rumah, menyapa matahari yang hari ini sangat bersahabat. Rasa kantuk masih menempel dipelupuk mataku, klo saja tukang tisu gak teriak2 aku mungkin akan semakin terlelap dlm mimpi di metromini..masih pukul 9 kurang ketika aku tiba di harmoni, dinginnya ac di busway pun membuat mataku semakin berat. Hampir saja aku mengikuti hati nurani ku yang paling dalam dan menggiurkan untuk balik pulang dan meninggalkan training2 itu. tapi malaikat baik akhirnya menang, membawaku meluncur ke tomang bersama tukang ojwek.
Pukul 10 training baru dimulai, pesertanya, tentu saja, Cuma gue satu2 nya dan mentornya adalah Kak Didi. Laki2 yang tidak terlalu tua dan lumayan ‘ modis ‘ . cowok yang sudah melanglang buana ini menduduki posisi lumayan megang banget di tur. Inti dari training nya sih Cuma pengenalan produk tur ajah, brief mengenai obkect2 wisata yg biasa dikunjungi, plus ada season liat2 poto, which is semua adalah poto2 Kak Didi hampir diseluruh benua yg dia pernah singgahi. Hmmmm..klo aku liat2 tampang cow ini si mirip bintang pelm korea..Kim ..siapa gituh??!!
Cukup membosankan, karena entah kenapa aku merasa dia tidak terlalu menyukai ku ( menurut sudut pandang gue sih ). Buktinya pas waktu liat aku yg datang training dan bukan Marlin, ada sedikit kekecewaan dimatanya ( hallah..!!sok bisa ngeliat lewat mata Liz !!). akhirnya..yah aku juga jd ogah2 an deh…Trus siapa yang salah?? GUE?? ( Dian Sastro mode on )
Selesai sudah pukul 13.20..Teguh, cowok IT yg bekerja di gedung panorama itu ,mengajak ku untuk makan bareng. Diluar matahari sangat terik, diatas motor nya aku serasa terbakar. Tapi akhirnya sepiring nasi plus sapi lada hitam ditambah kesegaran minuman dingin mampu melupakan terik matahari itu...yah kecuali setelah semua makanan habis.
Dari gedung panorama leisure , akhirnya kami sepakat buat cari kaset dvd ke ambasador, kebeneran aku juga lagi nyari earphone. Matahari benar2 seperti terletak satu jengkal diatas kepala ( wah gimana rasanya klo dineraka ya ...hiiiiiiii...seyem ). 1 earphone philips plus 6 buah dvd sdh dibayar dengan ..TUNAI....appa she!!
Baru saja keluar gedung perbelanjaan didaerah kuningan itu, hp ku kembali berdering, Aris yg telpon..Hihihi memang enak klo punya banyak temen, banyak yg ngajak jalan hehehe...dengan perundingan yg cukup menegangkan ( nah lebay neh ) diambil suatu kesepakatan buat nonton di blok m plaza, tadinya si ngajak ai dan densur nonton bareng tapi mereka lebih memilih citos, secara jauh cuyy!! Jadi, tekhnis nya seperti ini : Dari ambassador, Teguh akan nganterin sampai blok m plaza dan aris akan nunggu disana.
2tiket nonton 'kambing jantan ' pun sudah ditangan, untungnya aku msh menyimpan satu voucher free, jadi lumayanlah untuk nonton dgn harga weekend, berarti cuma bayar satu. Secara garis besar ' kambing jantan' ga selucu novelnya, agak garing klo aku lihat. Gak tau dari pemilihan pemain-pemain nya yg kurang pas atau memang jalan ceritanya yg memang hanya cuplikan2.
Selesai nonton aku dan Aris makan di ayam bakar gantari, lumayan rame sabtu malam itu. Aris mengantar pulang. Satu tahun berlayar gak membuat cowok satu ini lupa cara ngebut, jadi inget waktu dibonceng doi ke Dieng. Angin malam menerpa wajahku yang malam itu tak menggunakan helm.
Minggu, 15 Maret 2009
Tidur adalah hal yang paling kuinginkan, 2jam sempat terlelap sampai akhirnya loncat dari tempat tidur inget kalau siang ini sebelum pulang ada janji ketemu dgn Ferdi disarinah. Secara pool baraya ada di Mc D sarinah jadi setelah ketemu langsung mengejar mas mas..eh salah maksudnya mengejar baraya jam 4sore. Ngobrol beberapa jam dengan cowok yg bekerja di abacus ini ga berasa. Senang bisa mendengar pengalaman2 nya yang seru dan sejauh ini cowok yang memang asal bandung ini enak diajak ngobrol n sharing.
Akhirnya, hujan mengantar ku kembali ke bandung, untungnya waktu sampai di kota dingin ini langit cerah. Baru pertama kali aku turun di pool yg dijalan lombok, meskipun ga tau jalan yang penting pede. Dan yah dengan berbekal informasi dr sang supir baraya yang baru turun dari mengendarai kuda, aku baru tau kalau untuk menuju cihampelas harus mengejar 2 x ankcots. “ jadi gini neng, si eneng teh naik ankot yang ke dago lalu sambung lagi yang jurusan ciroyom cicaheum, mengerti??”. Karena si bapak sudah baik mau menjelaskan aku bilang aja “ iya “ (walaupun aga2 masih ga ngerti ).
Tapi alhamdulillah, akhirnya sampai juga dikosan.


Tidak ada komentar: