Senin, 08 Desember 2008

indomie....oh indomie


Indomie…(upss.. maap harus nyebut merk!) adalah makanan instant yang sangat digemari banyak orang. Bukan hanya penyajiannya yang sangat praktis tapi karena rasanya pun enak dan mengenyangkan. Meskipun beberapa peneliti mengatakan mie instant mengandung banyak pengawet yang gak baik buat tubuh, toh makanan ini sudah dinobatkan menjadi makanan kebangsaan para anak kos…weks!!

Disuatu sabtu yang melelahkan dan mengharuskan harus masuk kantor, aku dan teman gaul ku, Adis, ngeloyor menembus hawa panas siang menuju satu tempat warung kopi yang terletak tak jauh dari kantor. Tak lama, satu porsi mie goreng + telur + sawi + irisan cabe rawit , sudah ada didepan mata...wieee yummy!!! Ditambah 3 bungkus kerupuk jengkol (gak tau apa memang tuh kerupuk terbuat dari jengkol ya??ga peduli yang penting enak). sedetik kemudian keringat mulai keluar, muka memerah, bibir menebal dan airmata keluar sedikit demi sedikit….(berlebihan banget ya efek kepedesannya !! hihihi ).

Engkong, begitulah biasanya kami, para karyawan Golden rama menyebut si empunya warung. Sosok laki-laki yang sudah berumur tapi masih terlihat sehat. Dari jari-jarinya yang mulai keriput itulah tercipta satu porsi mie rebus yang nikmat. Selain indomie, warung kecil seluas kira2 1 x 3 meter ini, juga menyajikan roti baker, bubur kacang ijo, kopi susu dan lain lain. Menurutku, tempatnya sih cukup bersih, begitupula dengan perkakas yang digunakan (maklum aku suka ‘geleh’ kalau harus makan ditempat yang kotor).

Indomie biasanya mengawali hari-hari ku dan sebagian karyawan perkantoran yang ada disekitar warung Engkong. Kini, Engkong yang katanya sudah berjualan mulai tahun 80an itu dibantu oleh salah satu putranya. Rasa dan aroma mie yang dibuat mereka beda banget kalau aku buat sendiri. Seharusnya, 4 tahun menyandang gelar anak kos mampu memberikan keahlian tersendiri dalam meracik mie instant satu ini…hehe. Tapi tetep aja lebih enak buatan orang.

Jadi, buat kalian yang sempet lewat boleh mampir sebentar buat sekedar mencicipi indomie dari warung babe engkong. tapi jangan lupa bayar ya..!! jangan kaya contoh yg dibawah ini, dah kenyang males bayar!!









Tidak ada komentar: